Logo Idegajah Teks

Belajar Event dari Tiba-Tiba Tenis

Event olahraga slash entertainment yang diselenggarakan oleh Vindes, Tiba-Tiba Tenis, berhasil menggaet banyak perhatian. Topik ini bertahan cukup lama di daftar trending Twitter. Berbagai sisi dibicarakan, yang paling ramai adalah komentar nyeleneh dari Soleh Solihun. 

Meski bukan pertandingan profesional, siaran langsung Tiba-Tiba Tenis via YouTube dilihat oleh kurang lebih tujuh ratus ribu penonton. Popularitasnya didongkrak oleh nama-nama besar selebriti tanah air seperti Gading Marten dan Enzy Stroria. Sedang keabsahannya sebagai acara olahraga diperkuat dengan kehadiran Yayuk Basuki, legenda tenis tanah air, yang menjadi komentator bersama Soleh Solihun. 

Kesuksesan Tiba-Tiba Tenis tidak bisa diragukan lagi. Tapi sebagai penyelenggara event, apa sih yang bisa kita pelajari dari inisiasi Vindes ini?

Strong Uniqueness di Setiap Sisi

‘Unik’ adalah salah satu kunci besar kesuksesan sebuah event. Seperti yang sudah kita tahu, Tiba-Tiba Tenis memberikan contoh mengenai keunikan ini dari banyak sisi. Konsep awalnya saja sudah unik, acara olahraga namun tidak untuk para atlet. Pemainnya justru dari kalangan artis. 

See also  Mengoptimalkan Sukses Event-mu dengan Event Organizer (EO): 4 Manfaat yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pertandingan tenis antarselebriti nyatanya berhasil mendatangkan 3.300 penonton di tribun. Padahal, harga tiketnya tidak bisa dibilang murah. Untuk menyaksikan Tiba-Tiba Tenis secara langsung, penonton harus membayar sebesar Rp199.000 untuk tribun atas, dan Rp249.000 untuk tribun bawah. 

Selain para pemain, komentatornya pun cukup unik. Soleh Solihun barangkali tidak memiliki kualifikasi sebagai komentator olahraga. Figur dengan persona public enemy tersebut bahkan tidak tahu menahu mengenai tenis. Tetapi komentator awam dalam suatu acara olahraga justru menjadi keunikan tersendiri. 

Di beberapa kesempatan, Soleh Solihun melontarkan pertanyaan kepada Yayuk Basuki tentang aturan-aturan dasar olahraga tenis.  Pertanyaan awam yang di satu sisi membantu penonton, namun di sisi lain juga membuat kesal. Pasalnya, Soleh Solihun tampak tidak kunjung paham. 

See also  Penting! Ini Dia 3 Manfaat Branding Untuk Bisnismu!

Di kesempatan lain, Soleh juga memberikan komentar nyeleneh namun ikonik terhadap selebriti yang sedang bertanding. Misalnya, penutup dari Soleh berbunyi, “Selamat kepada Desta yang kalah dua kali di acaranya sendiri.” Komentar-komentar ini lah yang membuat Tiba-Tiba Tenis kian ramai dibicarakan. 

Komedik Namun Serius

Tiba-Tiba Tenis penuh dengan nuansa komedik. Tidak bertumpu di komentar Soleh Solihun saja, Desta yang menjadi host pun tampil lucu dengan celana pendek bermotif macan. Ditarik mundur lebih jauh, kelucuan itu pun sudah muncul sejak trailer. 

Meski terkesan lucu-lucuan, acara ini digarap dengan sangat serius. Profesionalitas penyelenggara dapat dilihat dari streaming via YouTube yang memiliki mutu baik. Siaran langsung Tiba-Tiba Tenis ditonton oleh 700 ribu penonton. Rekamannya pun ditonton 7 juta penonton dan masih terus bertambah. 

See also  Dinamika Pembagian Tugas di Tim Event Organizer

Ini menunjukkan bahwa untuk mendatangkan penonton ke suatu event, profesionalitas penyelenggara dan kualitas acara tidak bisa ditawar-tawar. Event yang digarap dengan serius, berapapun harganya, akan mampu mendatangkan penonton. Sebaliknya, event gratis dengan penyelenggaraan yang kurang baik akan tetap sepi pengunjung. 

Itu dia pelajaran yang bisa diambil dari Tiba-Tiba Tenis untuk Teman Idegajah yang juga anak event. Bicara soal penyelenggara profesional, Idegajah bisa bantu kamu selenggarakan event bermutu, loh! Hubungi kami di sini yuk!

Sumber:

https://era.id/khas-era/109553/belajar-dari-tiba-tiba-tenis-ketika-event-olahraga-digarap-serius-dan-profesional

https://www.suara.com/health/2022/11/12/160500/tiba-tiba-tennis-jadi-trending-topic-apa-sih-keunggulan-tenis-dibanding-olahraga-lain

https://www.instagram.com/p/ClD1HVQrQGH/?utm_source=ig_web_copy_link

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.

Share Social Media

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
On Key

Related Posts

Logo Idegajah Putih

We are young people who are always passionate, so we work wholeheartedly. We also maintain an inclusive environment where we can develop ourselves both professionally and personally.

Copyright ©2022 Idegajah. All Rights Reserved

Developed By Idegajah x Besar

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?